11. Materi : Aljabar
a. Standar Kompetensi
Siswa dapat menyusun persamaan lingkaran dan garis singgungnya.
b. Kompetensi Dasar
Siswa dapat menentukan persamaan garis singgung pada lingkaran dalam berbagai situasi.
c. Indikator
1) Siswa dapat membentuk persamaan garis singgung pada lingkaran dalam berbagai situasi.
2) Siswa dapat menggambarkan lingkaran dan persamaan garis singgungnya dengan syarat tertentu.
d. Asesmen
Portofolio dan rubrik.
1) Portofolio
Rubrik disusun oleh guru untuk mendapatkan informasi tentang tingkat kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika (tugas open-ended). Tingkat kemampuan berpikir kritis mulai dari 0, 1, 2, 3, dan 4. Tingkat 0 adalah tingkat yang paling rendah sedangkan tingkat 4 adalah tingkat yang paling tinggi. Elemen yang akan diukur adalah informasi matematika yang diperoleh siswa, konsep dan ide matematika yang dimanfaatkan siswa, penarikan kesimpulan siswa, dan sudut pandang siswa dalam menyelesaikan masalah matematika. Elemen tersebut akan diukur kejelasan, ketepatan, kerelevanan, ketelitian, kedalaman, kelogisan, dan keluasan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar