7. Materi : Trigonometri
a. Standar Kompetensi
Siswa dapat menurunkan rumus trigonometri dan penggunaannya.
b. Kompetensi Dasar
Siswa dapat menggunakan rumus sinus dan kosinus jumlah dua sudut, selisih dua sudut, dan sudut ganda untuk menghitung sinus dan kosinus sudut tertentu.
c. Indikator
1) Siswa dapat menggunakan rumus sinus dan kosinus jumlah dua sudut untuk menghitung sinus dan kosinus sudut tertentu .
2) Siswa dapat menggunakan rumus sinus dan kosinus selisih dua sudut untuk menghitung sinus dan kosinus sudut tertentu .
3) Siswa dapat menggunakan rumus sudut ganda untuk menghitung sinus dan kosinus sudut tertentu.
d. Asesmen
Tugas open-ended (open-ended task) dan daftar cek (checklist).
1) Tugas open-ended (open-ended task)
a) Buktikan rumus-rumus trigonometri berikut ini. (Gunakan berbagai pendekatan yang kalian ketahui).
b) Diberikan dengan A berada di kuadran I dan dengan B berada di kuadran II. Tentukan dan letak sudut .
c) Diberikan dan . Hitunglah dan .
Berdasarkan jawaban yang diberikan siswa, guru ingin melihat pemahaman siswa tehadap informasi yang disajikan, konsep yang digunakan, penalaran yang dibuat siswa, dan cara penyelesaian yang dipilih. Oleh karena itu, guru membuat daftar cek dan memberi tanda contreng sesuai pengamatan yang dilakukan terhadap masing-masing siswa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar